Bappeda Kab.Paser
  • Selamat Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Paser
  • Goa Losan,Kec.Muara Komam
  • Selamat Datang di Website Bappeda Kab.Paser
  • Mesjid Agung,Tana Paser
  • Menara Jam Dinding,Tana Paser
  • Putri Petung,Tana Paser
1 Selamat Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Paser2 Goa Losan,Kec.Muara Komam3 Selamat Datang di Website Bappeda Kab.Paser4 Mesjid Agung,Tana Paser5 Menara Jam Dinding,Tana Paser6 Putri Petung,Tana Paser7

 

Pemkab Paser Siapkan Kerjasama E-Goverment dengan Pemkot Surabaya

Kamis, 14 September 2017 01:04:24 - oleh : adminbappeda

Saharudin: Pelayanan Pemerintahan Berbasis Digital Elektronik

Tana Paser- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggagas penerapan e-government di Kabupaten Paser. Langkah awal dengan melakukan kunjungan ke Pemkot Surabaya sudah dilakukan pada April 2017. Selanjutnya digelar rapat di ruang Telake, Kamis (7/9) membahas tentang proses Memorandum of Understanding (MoU) dan penganggaran e-government.
Pemimpin rapat Saharudin, Kabid Aplikasi Informatika DKISP mengatakan bahwa penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government) di berbagai instansi pemerintahan di Kabupaten Paser akan mempermudah pekerjaan dan pelayanan ke masyarakat bahkan ke depannya akan menghemat alat tulis kantor (atk) atau paperless. ”Ke depannya jika e-gov sudah berjalan maka akan mempermudah sistem pemerintahan dan penghematan kertas”, ujarnya.
Mulyadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda mengatakan bahwa e-gov akan menjadi proyek multiyears mengingat banyak aspek yang harus dibangun. “E-gov membutuhkan pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, pembuatan regulasi dan aplikasi yang membutuhkan waktu dan dana. Ini berarti pada tahun 2018 selain multiyears pekerjaan jalan ditambah e-gov”, ujarnya.
Pada kesempatan yang sama Abd Kadir Sambolangi Kasubbag Humas Setdakab Paser menyampaikan bahwa banyaknya web instansi tidak resmi yang berseliweran. “Masih ada web intansi yang bukan domain go.id yang mungkin butuh perhatian untuk ditertibkan. Selain itu terkait sumber daya manusia yang mengelola e-gov  dapat di-SK-kan sebagai tenaga fungsional dan tidak boleh dimutasikan”, harapnya. (difit) 

Dokumentasi lengkapnya dapat diliat di Gallery Photo Bappeda Kab.Paser --->2017-->Halaman 4

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Bappeda Kab.Paser" Lainnya