• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser

images

Pekan Daerah ke X KTNA Kaltim 2019 Resmi Dibuka

Berau : Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor didampingi Bupati Berau Muharram dan Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Thohir resmi membuka Pekan Daerah X KTNA Kaltim 2019, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Kampung Labanan Makmur Kecamatan Bayur Kabupaten Berau akan berlangsung sejak 20-25 Juli diikuti ribuan petani dan nelayan dari sepuluh Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Pembukaan dihadiri Sekretaris Jenderal Kelompok KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor dan Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo serta jajaran FKPD Kabupaten Berau, Bupati dan Walikota se-Kaltim, Duta Besar (dubes) Republik Seychelles untuk Indonesia Niko Barito dan Konsorsium Holding Pengembangan Pulau Maratua dan Gugusan Kepulauan Mr. Sing.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, Peda kali ini merupakan sebuah kesempatan bagi para petani untuk bisa berkompetisi hingga bertukar informasi serta pengalaman.

"Ini adalah sebuah kesempatan untuk berkompetisi, bersilahturahim dan bertukar informasi, pengalaman antara satu dengan yang lainnya, dan saya berharap kepada saudara-saudara agar memanfaat kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Isran Noor.

Pekan Daerah ke X KTNA tahun ini meliputi beberapa kegiatan diantaranya pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kaltim dan dilanjutkan dengan dialog bersama perwakilan KTNA se-Kaltim, melakuan pencanangan Gerakan Makan Daging, Telur Dan Minum Susu (gemateramisu), peresmian Tugu Prasasti Peda X KTNA 2019, penanaman pohon, pembukaan expo hingga peninjauan demplot.
Sedang Rapim KTNA 2019 yang bertujuan mensinkronkan program pembangunan pertanian,kelautan/perikanan,kehutanan,perkebunan,lingkungan hidup,koperasi,UKM,BUMD.
tema KTNA kegiatan rapim PEDA X KTNA Kaltim 2019 adalah "Kita Wujudkan Kemandirian an Kedaulatan Pangan di Kalimantan Timur Melalu Sinkronisasi Program Pembangunan Pertanian,Kelautan, dan Perikanan serta Lingkungan Hidup dan Kehutanan" .Yang hadir dr Kabupaten Paser. Kadis Pertanian Paser, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi I Setda Paser beserta Kasubag Pertanian, Kasubid Pertanian dan Perikanan Bappeda Paser.

TAG

Dipost Oleh Admin Bappeda

Janganlah mengeluh untuk tangan yang belum bisa menggapai bintang dilangit, tapi Bersyukurlah untuk kaki yang masih dapat menginjak bumi...

Tinggalkan Komentar